Profil - PERANTAU

Breaking

 


Friday, October 30, 2020

Profil


Mukhtar; seorang lelaki yang terlahir di bumi pusat peradaban negeri, tepatnya tanggal 29 Februari 1984. Lahir kembar di sebuah desa pelosok negeri dengan membawa segudang tanggungjawab dari nama yang disematkannya. Mukhtar sebuah nama yang menjadi harapan orang tua untuk menjadi sang pilihan yang terbaik untuk negeri.

Mukhtar lahir dan mengenyam pendidikan sampai tingkat menengah atas di Kebumen, kota kecil tempat kelahirannya. Setelah lulus sempat merantau ke Kota Kembang (Bandung) untuk mencari sebuah pengalaman. Dua bulan setengah kemudian dia kembali ke kampung halaman, dan setelah itu merantau ke Sumatra Utara untuk mencari perubahan. Sekira satu tahun lima bulan, kemudian kembali ke kampung halaman dan dilanjutkan merantau ke Kalimantan Timur. Di Kalimantan Timur, tepatnya Kabupaten Kutai Timur dia melanjutkan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur.

Dalam perjalanan menjadi mahasiswa, Mukhtar aktif di berbagai organisasi, baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi intra Kampus, Mukhtar pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus tersebut pada periode 2010-2011. Selesai menjabat sebagai Sekjen BEM, kemudian Mukhtar menjabat sebagai Presiden BEM STAI Sangatta Kutai Timur pada periode 2011-2012, di tahun yang sama juga, ia terlibat aktif di Lembaga Pers Mahasiswa STAI Sangatta Kutai Timur dan terlibat aktif di salah satu organisasi kemahasiswaan ekstra kampus terbesar di Indonesia yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Selesai menjabat Presiden BEM, kemudian ia menjabat sebagai Ketua Umum PMII Cabang Kutai Timur periode 2012-1013. Selesai menjabat Ketua Umum PMII, kemudian Mukhtar terlibat dan menjadi pengurus DPD Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) serta menjadi pengurus Gerakan Pemuda ANSOR Cabang Kutai Timur dan hari ini dia juga bekerja di sebuah Perguruan Tinggi yang telah mencetak dia sebagai seorang organisatoris. Selain aktif di organisasi, Mukhtar juga mencurahkan kegelisahan-kegelisahan pikirnya di http://clampic.blogspot.com dan beberapa tulisannya pernah dimuat di media cetak Kaltim Post.

No comments:

Post a Comment

Nama:
Eamil: